Jenis Dan Contoh Advertisement Yang Banyak Dijumpai

Jenis Dan Contoh Advertisement Yang Banyak Dijumpai - Dalam kehidupan sehari-hari Anda pasti tidak asing dengan istilah iklan. Ya iklan atau advertisement adalah salah satu jenis media komunikasi yang dibuat untuk tujuan mengenalkan sebuah produk atau sebagai ajakan untuk menggunakan sebuah produk tertentu. Salah satu contoh advertisement atau iklan yang sering dilihat adalah iklan yang ada di media televisi.

Pada umumnya, iklan dibagi lagi ke dalam beberapa jenis berdasarkan isinya. Berikut ini adalah beberapa jenis iklan yang sering dijumpai tersebut yang sering kita lihat pada umumnya. Bagi anda yang ingin mengetahui beberapa iklan yang sering ditemui,untuk sample. Anda bisa membaca artikel menarik ini ya.

Jenis Dan Contoh Advertisement


Contoh Advertisement



1. Iklan Pemberitahuan
Sesuai dengan namanya, jenis iklan ini memiliki isi pemberitahuan kepada khalayak atau pembacanya tentang suatu kegiatan yang akan digelar. Iklan pemberitahuan ini biasanya ditemukan di media koran atau media cetak. Sama seperti iklan pada umumnya, bahasa yang digunakan pada iklan ini juga singkat padat dan jelas.


Contoh Iklan Pemberitahuan :
Dijual Cepat segera Hotel Bintang 5 Lokasi Super Strategis,Lantai 5,Luas Tanah 2000 M. Dibuka mulai 50 Milyar segera hubungi ke nomor 08128228456789

2. Iklan Penawaran / Penjualan
Jenis iklan ini adalah jenis iklan yang paling banyak dijumpai. Sesuai dengan namanya, iklan jenis ini dibuat dengan tujuan untuk menawarkan suatu produk atau jasa. Jenis iklan ini biasanya bersifat persuasif. Artinya, konten atau isi yang disampaikan di dalam iklan ini bertujuan untuk mempengaruhi masyarakat agar menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan.

Contoh Iklan Penjualan :
Dibuka jasa penulisan artikel dengan harga murah tetapi berkualitas dan tidak murahan. Minimal order 1 artikel kami layani. Untuk melihat list harga dan jumlah kata yang kami tawarkan,anda bisa menghubungi ke nomor whatsapp ini : 083872731779



3. Iklan Layanan Masyarakat
Jenis iklan yang terakhir ini biasanya tidak dibuat oleh perusahaan dengan tujuan marketing. Iklan ini biasanya dibuat oleh instansi resmi seperti instansi pemerintahan. Tujuan pembuatan iklan ini adalah untuk mensosialisasikan suatu hal atau untuk memberikan informasi yang bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan suatu hal. Contoh advertisement atau iklan jenis ini misalnya iklan ajakan untuk menggunakan hak pilih dalam pemilihan umum.


Contoh Iklan Layanan Masyarakat :
Jauhi narkoba dekati aku,narkoba membunuhmu aku menyanyangimu.



Iklan adalah media komunikasi yang efektif untuk menyampaikan suatu pesan. Berdasarkan konten atau pesan yang disampaikan iklan dibagi ke dalam beberapa jenis seperti yang sudah disebutkan di atas. Sedangkan untuk contoh advertisement atau iklan yang beredar di masyarakat juga beragam berdasarkan jenis-jenis iklan tersebut. Contoh iklan itu dibuat baik dalam bentuk digital maupun cetak dengan tujuan yang sama yaitu mengajak pembaca untuk melakukan seperti apa yang sudah diiklankan.  Semoga bermanfaat terima kasih telah membaca artikel ini.

No comments for "Jenis Dan Contoh Advertisement Yang Banyak Dijumpai"

Iklan Tengah Artikel 1